Parfum Pria Aroma Kopi

Tips Memilih Parfum Pria yang Sesuai

Bagi pria maupun wanita, memilih parfum tentunya bukan hal yang sederhana. Karena akan digunakan untuk bepergian di segala kesempatan, tentunya Anda menginginkan aroma parfum yang tak hanya wangi tetapi juga sesuai dengan kepribadian. Salah satu aroma yang disukai oleh pria adalah parfum pria aroma kopi.

Lalu bagaimana menentukan parfum pria yang tepat? Berikut ini beberapa tipsnya :

Pilih aroma yang sesuai dengan kegiatan Anda

Salah satu tips untuk memilih parfum pria adalah menyesuaikannya dengan kegiatan yang akan Anda lakukan. Bagi Anda yang suka mengoleksi beberapa jenis parfum untuk menunjang berbagai kegiatan yang akan Anda lakukan, penting untuk memperhatikan hal ini. Parfum yang Anda gunakan untuk kencan tentu berbeda dengan kebutuhan parfum untuk acara bisnis. Untuk kebutuhan kencan, para pria akan cenderung memilih parfum beraroma manis seperti musk untuk kesan seksi, atau parfum pria aroma kopi untuk kesan yang lebih dewasa dan manly.

Sementara untuk kebutuhan pertemuan bisnis, sebaiknya Anda memilih aroma parfum yang lebih segar dan disesuaikan dengan tujuan kegiatan Anda. Tetapi bila cuaca di daerah Anda sedang panas atau terasa lembab, sebaiknya perhatikan pula pemilihan parfumnya. Cuaca yang panas dapat menyebabkan produksi keringat berlebih dan dapat mengganggu aroma parfum yang Anda gunakan. Untuk cuaca panas sebaiknya hindari parfum dengan aroma manis seperti musk dan vanilla dan gunakan aroma seperti marine notes atau green notes yang lebih netral. Penggunaan parfumnya pun secukupnya saja.

Pilih berdasarkan aroma yang dimiliki

Setiap parfum tentunya memiliki aroma masing – masing. Untuk mendapatkan parfum pria yang tepat Anda perlu pandai – pandai dalam memilih aroma parfum. Beberapa aroma yang banyak dipilih kalangan pria di antaranya adalah aroma segar yang elegan, aroma mewah dengan sentuhan manis untuk kesan seksi, hingga parfum pria aroma kopi yang lebih netral dan meningkatkan energi. Parfum pria dengan aroma kopi ini biasanya banyak dipilih karena aroma yang ditimbulkan memiliki efek kafein yang serupa dengan meminum kopi, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan energi Anda tanpa harus mengonsumsi kopi terlebih dahulu. Menarik, bukan?

Beli parfum ukuran kecil untuk pemula

Anda yang masih baru membeli parfum atau tergolong pemula, agar tak salah pilih dan merasa rugi, sebaiknya Anda membeli parfum dengan ukuran kecil terlebih dahulu. Tak hanya memperhatikan aroma atas yang muncul saat Anda baru menyemprot parfum saja, tetapi Anda pun perlu memperhatikan aroma middle notes dan base notes dari parfum tersebut. Aroma tengah dan aroma dasar baru akan muncul saat parfum telah lama Anda gunakan. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk membeli ardium mini coffret atau parfum dalam ukuran sampel untuk Anda coba dan tentukan apakah cocok bagi Anda atau tidak. Bila Anda merasa cocok dengan aroma parfum sample tersebut selanjutnya Anda dapat membelinya dalam ukuran normal atau full size.

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan parfum

Agar parfum yang Anda gunakan lebih awet dan mengeluarkan aroma yang Anda inginkan, tentu Anda juga perlu untuk memperhatikan cara penggunaan yang tepat. Kebanyakan orang akan menyemprotkan parfum di area pergelangan tangan dan kemudian digosokkan pada pergelangan tangan yang lain. Tetapi ternyata cara ini justru dapat merusak aroma parfum yang Anda kenakan, lho. Menggunakan parfum di area leher pun kurang disarankan karena lokasinya yang cukup dekat dengan hidung, dikhawatirkan akan mengurangi sensitifitas terhadap aroma dan berpengaruh pada aplikasi parfum yang terlalu banyak. Area yang dianggap ideal untuk menyemprotkan parfum pria adalah di area perut. Parfum di area perut akan pas saat tercium, tetap wangi namun tak terlalu menyengat.

Bagi Anda yang memiliki beberapa hal yang perlu ditanyakan mengenai parfum pria aroma kopi maupun parfum pria jenis lainnya, Anda dapat langsung bertanya dengan menghubungi contact atau website kami di bawah ini.